Memanfaatkan Google DRIVE Pada Smartphone Android


Smartphone memiliki 2 memory penyimpanan data yaitu memory internal dan memory external (SD?MMC). Berfungsi untuk menyimpan berbagai file seperti foto, video, musik atau file lainnya.



Jika memory penuh maka smartphone kita akan menjadi lambat, atau bisa lebih parah lagi yaitu hang alias tidak bisa dipakai, Sedangkan kebutuhan selfi tidak pernah berhenti, hampir tiap hari orang berfoto, apakah foto selfie foto untuk berita, foto pemandangan atau foto iseng.

Berapapun memory pada smartphone kita akan terasa kurang terus, belum kita ingin mengisi smartphone kita dengan lagu dan video. Sehingga kebutuhan memory akan selalu bertambah.

Google DRIVE adalah solusi untuk mengatasi hal tersebut. File seperti foto, video, musik atau file apapun bisa kita simpan di Google DRIVE. Dengan melakukan copy ke Google DRIVE, artinya kita mempunyai backup file-file yang selama ini membuat penuh memory internal dan external. Jika sudah di copy ke DRIVE, file foto, video dan musik di smartphone bisa kita delete.. Selanjutnya silahkan isi dengan foto-foto baru. Jika ingin melihat foto lama, tinggal buka saja Google DRIVE nya, bisa didownload semua file nya jika ingin dikembalikan ke smartphone atau komputer.


Syarat untuk menyimpan file di Google DRIVE adalah, memiliki akun gmail dan sudah terinstal aplikasi Google DRIVE pada smartphone. Jika ingin mulai mencoba, silahkan install app Google DRIVE di PLAYSTORE.

Penyimpanan di Google DRIVE ini gratis dengan kapasitas sebesar 15 GB untuk satu akun gmail.

Selamat mencoba !

* sini gera


Tidak ada komentar:

Posting Komentar